Jumat, 21 November 2014

Go Green




Go Green adalah tindakkan untuk menyelamatkan bumi yang saat ini sudah mengalami kerusakan dan pemanasan global akibat dari ulah para manusia di dunia ini.

Tindakan ini bertujuan untuk memperbaiki bumi kita yang telah rusak oleh pemanasan global pada masa kini. Pada masa lalu bumi ini masih hijau dan sejuk, di saat-saat itu lain udara masih sangat bersih, karena pohon menghasilkan

oksigen yang baik untuk paru-paru kita. Tapi pada masa kini pohon-pohon yang lebat di dalam hutan sudah banyak di tebang oleh kita tampa memikirkan akibat dari itu semua. Akibat dari penebangan pohon secara liar adalah :


- terjadi longsor
- terjadi banjir
- udara menjadi tidak sejuk 
- terjadi pemanasan global

Untuk menyelamatkan bumi kita ini yang sudah hampir mengalami kerusakan, cara  untuk menyelamtkan bumi ini kita harus mmelakukan gerakan 4R (Reuse, Recycle, Recovery, Reduce. pengertian dari 4 R akan di bahas di bawah ini :

1. Reuse
   
Reuse adalah penggunaan kembali limbah B3 dengan tujuan yang sama tanpa melalui proses tambahan secara kimia, fisika, biologi, dan/atau secara termal.

2. Recycle
Recycle adalah mendaur ulang komponen-komponen yang bermanfaat melalui proses tambahan secara kimia, fisika, biologi, dan/atau secara termal yang menghasilkan produk yang sama ataupun produk yang berbeda.

3. Recovery
Recovery adalah perolehan kembali komponen-komponen yang bermanfaat dengan proses kimia, fisika, biologi, dan/ atau secara termal.

4.  Reduce
 Reduce adalah mengurai atau menurunkan jumlah sampah setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar